Laman

Kamis, 21 Agustus 2014

Jurusan

 Saya sedikit mengulas tentang jurusan yang saya pilih di perguruan tinggi saya UNiversitas Muhammadiyah Malang yaitu jurusan Ekonomi pembangunan biasa disebut IESP. jurusan ini berada di fakultas ekonomi dan bisnis.siapa sih yang bilang kalau ekonomi pembangunan prospek kerjanya sedikit? nah saya akan sedikit memberikan penegasan tentang isu-isu yang telah beredar itu tidak benar.

luas banget kok masalah prospek kerja lulusan ekonomi pembangunan ini, tidak kalah dengan jurusan-jurusan lain yang berada di fakultas ekonomi dan bisnis ini seperti akuntansi,managemen gitu.

Prospek kerja untuk lulusan ekonomi bisnis ini banyak banget,sebelumnya saya akan berikan sedikit penjelasan konsentrasi yang ada di kampus saya ini yaitu ada konsentrasi industri dan perbankan serta perencanaan pembangunan. nah untuk konsentrasi di industri dan perbankan mahasiswa yang lulusan ini bisa bekerja di bank,asuransi,pegadaian,Pasar Modal dan Lembaga pemerintah, BAPPEDA, Kantor Pajak, Kemenkeu, Kemendiknas, dan Perusahaan Swasta serta BUMN.nah luas kan ?jadi jangan terkecau untukl mengambil jurusan ini terutama buat adik-adik yang mau kuliah jangan bingung dengan prospek kerja lulusan jurusan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar